Lihat Semua : infografis

5 Dewan Direktur Lembaga Pengelola Investasi Indonesia

Dipublikasikan pada 13 days ago / Riset, Yuli Nurhanisah / Desain, Abdurrahman Naufal /   View : 143


Indonesiabaik.id - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik dan memperkenalkan lima Dewan Direktur Lembaga Pengelola Investasi (LPI) atau yang disebut Indonesia Investment Authority (INA) di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/02/2021).

5 Dewan Direktur LPI

Adapun kelima dewan direktur INA antara lain :

 

  1. Ridha Wirakusumah (Direktur Utama PT Permata Bank) sebagai Direktur Utama;
  2. Arief Budiman (eks Direktur Keuangan PT Pertamina) sebagai Wakil Direktur Utama;
  3. Stefanus Ade Hadiwidjaja (Managing Director of Creador) sebagai Direktur Investasi;
  4. Marita Alisjahbana (Country Risk Manager Indonesia Citi) sebagai Direktur Risiko;
  5. Eddy Porwanto (eks Direktur Keuangan PT Garuda Indonesia) sebagai Direktur Keuangan.

 

Pertama, Ridha Wirakusumah sebagai Ketua Dewan Direktur LPI. Ridha tercatat memiliki pengalaman panjang di berbagai perusahaan multinasional, dan membantu berbagai evaluasi investasi serta berbagai jabatan lainnya.

Kedua, Arief Budiman sebagai Wakil Ketua Dewan Direktur LPI. Dalam usia yang sangat muda Arief telah dipercaya sebagai Direktur PT McKinsey Indonesia. Selain itu, Arief pernah menjadi konsultan dari Booz Allen Hamilton di Amerika Serikat dan Asia.

Ketiga, Stefanus Ade Hadiwidjaja yang menjabat sebagai Direktur Investasi. Stefanus antara lain tercatat pernah menjabat posisi Managing Director dan Country Head Creador untuk Indonesia dan Singapura serta Territory Manager di IBM Indonesia. Juga menjadi anggota Komite Investasi dengan berbagai investasi di sektor jasa kesehatan (healthcare), consumer, dan jasa keuangan

Keempat, Marita Alisjahbana menduduki jabatan Direktur Risiko LPI. Marita tercatat pernah sebagai Country and Corporate Risk Manager Citibank Indonesia selama 15 tahun dan merupakan WNI pertama yang memegang posisi tersebut sepanjang sejarah.

Kelima, Eddy Porwanto sebagai Direktur Keuangan LPI. Eddy memiliki pengalaman sebagai tenaga senior di Northstar Pacific serta menjadi Direktur Keuangan di General Motors Indonesia dan Garuda Indonesia.



Infografis Terkait