Lihat Semua : infografis

Aturan Khusus Olahraga di Stadion Gelora Bung Karno

Dipublikasikan pada 2 months ago / Riset, Rosi Oktari / Desain, Ananda Syaifullah /   View : 179


indonesiabaik.id - Gelora Bung Karno (GBK) mulai menerapkan aturan baru selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi untuk warga yang hendak olahraga di sekitar kompleks GBK.
 

Kebijakan baru ini berlaku mulai Jumat, 19 Juni 2020. Hal itu dilatarbelakangi oleh seiring berjalannya waktu setelah diterapkannya kebijakan new nomal yang memperlihatkan penambahan pengunjung GBK, sehingga memunculkan
kekhawatiran anyar.

 

Aturan baru selama new normal

Perubahan aturan baru itu dilakukan menyusul evaluasi kepadatan pengunjung di area ring road pada 12 dan 13 Juni, khususnya di ring road Stadion Utama GBK sehingga sulit menerapkan physical distancing.
 

Menurut Direktur Utama PPK GBK, kebijakan itu diambil karena adanya ditemukan masih banyak pengunjung yang abai terhadap protokol kesehatan terutama di area Stadion Utama (SU). Adapun sistem buka tutup diberlakukan di ring road GBK dengan batas 1.000 orang dengan batas waktu per shift selama 1 jam.


Aturan lengkapnya

  1. Jam operasional dimulai pada pukul 05.00-20.00 WIB. Akses masuk ke kawasan GBK melalui

  2. Pintu 5 dan Pintu 10. Untuk kendaraan bermotor roda empat diarahkan untuk parkir di Parkir

  3. Timur dan Parkir Selatan, sedangkan kendaraan roda dua diarahkan untuk parkir di halaman

  4. Istora dan Stadion Akuatik. Selanjutnya, akses keluar untuk seluruh kendaraan diarahkan melalui Pintu 8.

  5. Kemudian, Area Ring Road Stadion Utama GBK hanya untuk pejalan kaki tanpa peralatan (misalnya sepeda, skateboard, scooter, dan/atau stroller).

  6. Akses masuk pengunjung menuju Ring Road Stadion Utama GBK hanya melalui Pintu A yang akan dibuka-tutup secara berkala dan akses keluar melalui Pintu D, Pintu E, dan Pintu G.

  7. Adapun jumlah pengunjung Ring Road Stadion Utama GBK akan dibatasi secara bergiliran dengan jumlah pengunjung maksimal 1.000 orang dan waktu maksimal 1 (satu) jam per shift.
  8. Bagi pengunjung yang berusia kurang dari 12 tahun dan ibu hamil dilarang masuk ke kawasan GBK.
  9. Seluruh pengunjung harus mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, antara lain pengecekan suhu tubuh di Pintu Masuk Utama dan ring road, cuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak fisik minimal 2 meter dan tidak bergerombol.



    Tag :
  • gelora bung karno
  • Stadion Utama GBK
  • Aturan Khusus Olahraga
  • Aturan Baru GBK
  • Ring Road Stadion Utama GBK
  • Yang Muda Suka Data
  • Indonesia Baik

Infografis Terkait