Bandara Nyaman Melancong Jadi Senang

Gemawan Dwi Putra , -

2 years ago



Indonesia punya banyak tempat eksotis dan indah di pelosok negeri. Tapi banyak yang lebih memilih untuk melancong ke negara tetangga karena harga tiket pesawatnya ternyata jauh lebih murah. Salah satu alasan kenapa tiket pesawat domestik lebih mahal adalah karena belum banyak bandara yang memadai untuk dipakai pesawat-pesawat komersil.

Untuk itu, pemerintah memiliki program revitalisasi bandara kecil/menengah di pelosok Indonesia yang memiliki landasan pacu 800-1000 meter. Revitalisasi 76 bandara yang tersebar di berbagai daerah terpencil di tanah air itu akan dilakukan dalam kurun waktu lima tahun.

revitalisasi bertujuan untuk meningkatkan akses ke daerah sehingga akhirnya mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah bersangkutan.

Dengan revitalisasi maka bandara-bandara tersebut akan memiliki teknologi lebih modern, pesawat komersil bisa mendarat, menambah maskapai dan rute penerbangan dan dengan sendirinya membuat harga tiket jadi lebih kompetitif serta meningkatkan kunjungan wisatawan dan perekonomian di daerah setempat.

Informasi lebih lengkap tentang bandara mana saja yang diprioritaskan untuk direvitalisasi bisa kamu lihat di infografis berikut ini.

 



Infografis Terkait