Lihat Semua : infografis

Bersiap New Normal: Yang Harus Selalu Ada dan Harus Dibawa

Dipublikasikan pada 3 months ago / Riset, Yuli Nurhanisah / Desain, - /   View : 5.040


Indonesiabaik.id - Masa new normal segera dimulai. Setidaknya ada beberapa benda wajib yang selalu siap sedia di dalam tas. Dengan belum adanya vaksin virus Corona (Covid-19) masyarakat harus tetap hidup berdampingan bersama virus tersebut.

Perlengkapan Saat New Normal

Untuk beraktivitas kembali seperti ke tempat kerja, mal atau pun sekolah, setidaknya harus memiliki beberapa benda berikut ini:

  1.  Masker

Selalu sedia masker cadangan dalam tas Anda, baik itu masker kain ataupun masker sekali pakai. Masker berfungsi untuk menghindari Anda dari percikan dahak atau air liur saat berada di dekat orang lain.

  1.  Hand Sanitizer

Jika tidak menemukan wastafel untuk mencuci tangan, hand sanitizer sangat berguna dalam menjaga kebersihan dan kesehatan tangan apalagi jika harus berada di tempat umum atau transportasi publik.

  1. Tisu basah

Tisu basah dengan antibakteri merupakan alternatif jika tidak ada hand sanitizer. Tisu basah juga berguna untuk membersihkan alat makan di tempat umum, memegang gagang pintu dan lainnya.

  1. Alat makan pribadi

Membawa alat makan pribadi seperti sendok dan garpu akan lebih baik dibanding menggunakan alat makan yang ada di tempat umum. Saat ini sudah banyak tersedia perlengkapan makan yang praktik dan mudah dibawa dalam tas.

  1. Topi face shield

Jika Anda memutuskan untuk membeli topi face shield, pilihlah pelindung yang dibuat hingga bawah dagu. Selain itu, telinga juga harus tertutup dan tidak ada celah terbuka antara dahi dan pelindung wajah.

  1.  Alat ibadah pribadi

Khusus bagi para perempuan, usahakan untuk membawa mukena sendiri. Sebab Anda tidak akan tahu riwayat pengguna mukena yang disediakan di tempat-tempat umum.

  1. Helm

Jika memungkinkan bawalah helm sendiri agar lebih aman saat bepergian dengan menggunakan jasa ojek online.

  1. Tisu Kering

Salah satu benda yang tidak kalah penting untuk dibawa kala beraktivitas adalah tisu kering. Tisu kering dapat digunakan setelah Anda mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun hingga bersih. Membawa persediaan tisu kering sendiri di dalam tas akan jauh lebih aman untuk mencegah penularan Covid-19.

  1. Vitamin atau Buah-Buahan

Benda selanjutnya yang perlu dibawa saat beraktivitas di kala New Normal adalah vitamin. Anda dapat membawa suplemen vitamin ataupun buah-buahan segar yang mengandung berbagai vitamin.

  1. Air Putih

Benda terakhir yang perlu dibawa adalah air putih. Selalu sediakan air putih dalam botol pribadi Anda setiap hari. Air putih dapat menjaga daya tahan tubuh Anda. Maka dari itu, hindari konsumsi minuman yang mengandung kafein dan gula berlebih ketika beraktivitas di luar rumah.



    Tag :
  • new normal
  • starter pack
  • bersiap hadapi new normal
  • perlengkapan saat new normal
  • covid-19
  • yang muda suka data
  • Indonesiabaik.id.

Infografis Terkait