Lihat Semua : infografis

Cara Mendapatkan Kuota Internet Gratis 2021


Dipublikasikan pada one month ago / Riset, Rahmi Nuraini / Desain, Abdurrahman Naufal /   View : 380


indonesiabaik.id - Besaran kuota internet gratis Kemdikbud di tahun 2021 memang tak sebesar tahun 2020, meski begitu, kuota tersebut dapat mengakses semua laman.

Penerima Bantuan Kuota Internet Gratis 2021

Adapun peserta didik dan pendidik yang menerima bantuan kuota adalah semua yang telah menerima bantuan kuota pada bulan November-Desember 2020 dan nomornya masih aktif, maka akan otomatis menerima bantuan kuota pada bulan Maret 2021. Untuk itu, pemimpin satuan pendidikan tidak perlu mengunggah SPTJM lagi. Penerima dikecualikan bagi yang total penggunaannya kurang dari 1GB.

Cara Mendapatkan

Apabila ada yang nomornya berubah atau belum menerima bantuan kuota sebelumnya, maka calon penerima harus melapor kepada pimpinan satuan pendidikan sebelum bulan April 2021 untuk mendapat bantuan kuota. Penerima baru bisa dapat bantuan kuota mulai April 2021.

Selanjutnya, pimpinan/operator satuan pendidikan mengunggah SPTJM untuk nomor yang berubah atau nomor baru http://vervalponsel.data.kemdikbud.go.id (untuk PAUD, jenjang pendidikan dasar, dan jenjang pendidikan menengah) atau http://pddikti.kemdikbud.go.id (untuk jenjang pendidikan tinggi).



Infografis Terkait