Fokus Kerja Maju Ber5ama 2019-2024

Siap Bangun Negara , M. Ishaq Dwi Putra

one month ago



Indonesiabaik.id - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin akan mengantarkan bangsa Indonesia menikmati Indonesia yang maju, yang  diraih atas hasil kerja keras bersama.

Indonesia 2045 akan menjadi Indonesia yang maju dan digdaya. Indonesia yang telah keluar dari jebakan pendapatan kelas menengah. Untuk mencapai itu semua, dibutuhkan perjuangan bersama dengan pendekatan dan cara yang tidak biasa.

Inovasi harus menjadi budaya dan hasil harus menjadi yang utama. Menuju 2024, Indonesia akan menikmati puncak periode bonus demografi. Dengan ekosistem ekonomi dan ekosistem politik yang kondusif, bonus ini akan  menjadi lompatan kemajuan.

Dalam lima tahun ke depan Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin akan fokus pada : Pengembangan kualitas SDM dengan cara-cara baru termasuk melanjutkan Reformasi Birokrasi; Pembangunan infrastruktur yang penting untuk mendorong pariwisata dan perekonomian serta menciptakan peluang kerja baru.

Fokus berikutnya adalah: Penyederhaan berbagai regulasi. Pemerintah juga akan melakukan deregulasi   melalui dua UU yang akan dibuat yaitu UU Cipta Lapangan Kerja dan UU Pengembangan UKM dimana keduanya akan menjadi Omnibus Law. Satu UU akan menyederhanakan belasan bahkan puluhan UU yang ada . 

Kemudian berfokus pada: Penyederhaanaan birokrasi, eselon akan disederhanakan. Proses kerja dipersingkat; Terakhir, Transformasi Ekonomi. Indonesia tidak bisa terus menerus bergantung kapada kekayaan alamnya. Perekonomian yang dulu berbasis SDA, harus bisa bertransformasi berbasis manufaktur yang membawa manfaat ekonomi yang tinggi, demi kemakmuran bangsa Indonesia dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Bersama kita mampu. Bersama kita menuju Indonesia maju.



    Tag :
  • infografis
  • yang muda suka data
  • pidato kenegaraan presiden
  • pidato presiden joko widodo
  • presiden joko widodo
  • indonesia negara maju 2045
  • Bersama kita mampu
  • bersama kita menuju Indonesia maju

Infografis Terkait