Lihat Semua : infografis

Jumlah Pengguna Laptop di Indonesia #16

Dipublikasikan pada 3 years ago / Riset, Abror Fauzi / Desain, Bontor Paolo /   View : 2.793


Indonesiabaik.id - Perkembangan teknologi menjadikan kebutuhan akan penggunaan perangkat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang mobile seperti laptop menjadi sangat tinggi. Hali ini terkait dengan mobilitas dan kemudahan dalam penggunaan.

Untuk penggunaannya laptop saat tidak terhubung dengan internet, dalam survei yang dilakukan dengan 2.121 responden menunjukan penggunaan untuk bekerja dan belajar memiliki proporsi yang cukup tinggi dan seimbang, masing-masing mencapai 54,55 persen dan 53,65 persen. Sedangkan penggunaan laptop untuk hiburan sebesar 34,94.

Untuk penggunaan laptop saat terhubung dengan internet, dalam survei yang dilakukan dengan 4.238 responden untuk keperluan pencarian informasi dan bekerja memiliki proporsi yang sama-sama tinggi, 67,35 dan 67,08 persen. Sedangkan untuk keperluan hiburan, belajar dan komunikasi dibawah 40 persen.

Jika dilihat berdasarkan aktivitas penggunaan laptop saat tidak terhubung dengan internet, dalam survei dari 2.121 responden. Aktivitas tertinggi ialah menonton video dan mendengarkan musik, yakni 38,66 persen dan yang terendah membuat komputer dan coding hanya 3,68 persen. Dan untuk aktivitas penggunaan internet saat terhubung dengan internet dengan 4238 responden, aktivitas yang paling banyak dilakukan ialah web browsing, sekitar 74,69 persen. Selanjutnya untuk komunikasi melalui internet sebesar 42,63 persen.



Infografis Terkait