Karnaval Kemerdekaan 2017

Anggar Septiadi , Gemawan Dwi Putra

2 years ago



Bertema Pesona Parahyangan, Bandung siap jadi tuan rumah Karnaval Kemerdekaan 2017.

Berpredikat sebagai Presiden, Joko Widodo tak mau berada jauh dari rakyatnya. Hal ini terwujud dari mulai dari beragam kebijakan yang dikeluarkannya dengan semangat pemerataan hingga kunjungan-kunjungannya ke daerah. Setiap kunjungan Presiden Jokowi, selalu ada momen viral yang terekam, termasuk soal sepeda Jokowi yang pasti ditunggu masyarakat yang daerahnya terkunjungi.

Dekat dengan masyarakat memang jadi citra Presiden Jokowi, dan memang sudah seharusnya hal tersebut dilakukan oleh pemimpin Negara. Sebab kemajuan Negara tak bisa dilakukan satu dua pihak melainkan harus dilakukan elemen dengan Kerja Bersama.

Tak hanya soal yang serius seperti ekonomi, infrastruktur, keterlibatan masyarakat juga jadi aspek penting dari Pemerintahan Jokowi untuk merayakan kemerdekaan dengan mengadakan Karnaval Kemerdekaan yang dimulai sejak 2015 dimulai di Kota Khatulistiwa Pontianak, dan 2016 di Danau Toba, Sumatera Utara.

Sejak dilaksanakan di Pontianak, Karnaval Kemerdekaan memiliki acara utama arak-arakan meriah yang dipimpin Presiden Jokowi bersama masyarakat seluruh Indonesia. Termasuk Karnaval Kemerdekaan 2017 Pesona Parahyangan yang rencanannya akan digelar pada sabtu, 26 Agustus di Bandung yang akan memiliki panjang lintas arak-arakan sepanjang 3,8 km. tentunya dipimpin oleh Presiden Jokowi.

Jika kamu belum punya rencana menghabis akhir pekan, Karnaval Kemerdekaan 2017 Pesona Parahyangan bias jadi opsi yang seru. Agar lebih meriah kamu bisa pakai baju adat yang kamu miliki. Atau jika kamu tak bisa menuju Bandung, tetap rayakan degnan meriah ya Kemerdekaan Indonesia, tentu dengan nilai-nilai ke-Indonesiaan.

 



Infografis Terkait