Kenali Gejala Covid-19 Hari ke Hari

Yuli Nurhanisah , M. Ishaq Dwi Putra

16 days ago


   

Indonesiabaik.idDemam adalah gejala paling umum dari Covid-19. Gejala infeksi virus corona umumnya akan berkembang dari hari ke hari. Umumnya, gejala dimulai dengan demam. Gejala itu menjadi yang paling umum terjadi pada pasien positif Covid-19 di Wuhan, China.

Center for Disease Control and Prevention (CDC) China menunjukkan bahwa sekitar 80 persen kasus infeksi virus corona menimbulkan gejala ringan. Hanya sekitar 15 pasien mengalami kondisi parah dan 5 persen dengan kondisi kritis.

Gejala Infeksi Virus Corona Hari ke Hari

Hari ke-1, Pasien akan mengalami demam. Pasien juga dimungkinkan mengalami rasa lelah, nyeri otot, dan batuk kering. Sebagian kecil pasien mengalami diare atau mual selama satu hingga dua hari sebelumnya.

Hari ke-5, Pasien mungkin akan mengalami kesulitan bernapas. Keluhan ini umumnya terjadi pada orang lanjut lansia atau mereka dengan penyakit penyerta lainnya. Hari ke-7, Pada hari ke-7 umumnya pasien mulai melaporkan penyakitnya dan menjalani perawatan di rumah sakit.

Hari ke-8, Pada titik ini, berdasarkan laporan CDC China, pasien dengan kasus parah mengalami sindrom gangguan pernapasan akut. Penyakit ini terjadi ketika cairan memenuhi paru-paru. Kondisi ini sering kali berakibat fatal.

Hari ke-10, Jika gejala pasien memburuk, umumnya rumah sakit akan menyarankan untuk menjalani perawatan di ICU. Pasien dengan kondisi yang memburuk mungkin akan mengalami sakit perut dan kehilangan nafsu makan. Hari ke-17, Umumnya, pasien akan sembuh dan bisa keluar dari rumah sakit setelah 2,5 pekan.



    Tag :
  • COVID-19
  • gejala Covid-19
  • gejala infeksi Covid-19 hari ke hari
  • edukasi masyarakat
  • kenali gejala covid-19
  • yang muda suka data
  • Indonesiabaik.id.

Infografis Terkait