Lihat Semua : infografis

Kerja Bersama Membangun Beranda Republik

Dipublikasikan pada 3 years ago / Riset, Anggar Septiadi / Desain, Mohammad Iqbal Romadhoni /   View : 505


Pembangunan infrastruktur di daerah perbatasan bukan hanya bisa memberikan akses jangkauan yang lebih mudah, tapi juga bisa membuka peluang lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.

Selain itu, dampak pembangunan didaerah perbatasan bisa tumbuh,  maka infrastruktur yang sudah dibangun pemerintah ini bisa benar-benar dirasakan manfaatnya. Masyarakat juga akan merawat infrastruktur tersebut dengan baik. 
Upaya untuk mewujudkan itu semua, Pemerintah telah membangun peningkatan kualitas jalan di tiga wilayah yaitu Kalimantan 1900 KM, , NTT 170 KM dan Papua 1.111 KM dengan total panjang 3.187 KM. Disamping itu, dilakukan revitalisasi Pos Lintas Batas Negara yaitu di wilayah Kalimantan adalah Entikong, Badau dan Aruk. Wilayah NTT adalah  Mataain, Motamassin, Wini sedangkan Papua dilokasi Jayapura. Untuk Konektivitas Nusantara telah dibangun 13 Proyek Pelabuhan, 13 Proyek Kereta Api, 17 Proyek Bandara dan 52 Proyek Jalan Tol.

Pembangunan infrastrutur di perbatasan juga akan mendukung program infrastruktur nasional sehingga diharapkan mengurangi ketimpangan dan membuat Nusantara terkoneksi seutuhnya. Dengan dibangunannya infrastruktur ini, jadi bukti kehadiran negara dalam membangun ekonomi secara merata.



Infografis Terkait