KRL Cikarang, Transportasi Aman dan Cepat

Resi Prasasti,Gemawan Dwi Putra

one month ago

142

dilihat

KRL Cikarang, Transportasi Aman dan Cepat

Indonesiabaiks.id - Kebutuhan akan transportasi massal di Jakarta atau yang menghubungkan dengan kota-kota di sekitarnya mulai diperhatikan serius oleh pemerintah. Mengingat banyak pekerja di Jakarta yang berdomisili di kota-kota luar Jakarta, salah satu nya Cikarang.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan pengoperasian Kereta Rel Listrik (KRL) lintas Bekasi-Cikarang dan Stasiun Bekasi Timur pada sabtu (7/10). KRL Cikarang ini merupakan bukti nyata komitmen pemerintah dalam menyediakan prasarana transportasi massal yang andal, aman dan nyaman.

Manfaat Tersediannya KRL Cikarang

Dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan sosial. Terutama untuk stasiun tempat pemberhentian KRL, warga bisa membuka tempat usaha dengan berdagang atau berjualan.

Memberikan pilihan moda transportasi massal yang aman, nyaman, dan terjangkau. Hanya dengan mengeluarkan Rp 3 ribu dan seribu rupiah untuk per 10 km berikutnya. Dilengkapi dengan air conditioner, kursi prioritas, layar MacroAd sebagai hiburan bagi pengguna dan ada satuan pengaman di setiap gerbong.

KRL Cikarang juga memudahkan akses menuju Ibu Kota. Sebelumnya, warga banyak menggunakan bus antar kota atau ke stasiun kereta terdekat dahulu, seperti stasiun Bekasi dan Purwakarta.

Meningkatkan mobilitas warga dan mengurangi kepadatan kendaraan di jalan raya. Warga jadi tidak perlu menghabiskan waktu di jalan dengan kemacetan. Pemerintah juga berharap warga dapat beralih menggunakan transportasi massal.

Mempersingkat waktu perjalanan. Jarak antara kota Cikarang dan Jakarta sejauh 51,7 km hanya ditempuh dalam waktu 90 menit saja, lebih cepat dibanding dengan moda transportasi lainnya.

 



Infografis Terkait