Lihat Semua : infografis

Vaksinasi Kedua: Dimulai Pedagang Pasar Tanah Abang

Dipublikasikan pada 12 days ago / Riset, Rosi Oktari / Desain, M. Ishaq Dwi Putra /   View : 108


indonesiabaik.id - Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap para pedagang Pasar Tanah Abang, Jakarta, Rabu (17/2/2021).

Vaksinasi COVID-19 Tahap Kedua

Vaksinasi tahap kedua diawali dengan pemberian suntikan kepada pedagang pasar di Pasar Tanah Abang, Rabu, (17/2/21). Sekiranya ada sebanyak 9000 pedagang telah terdata akan terima vaksin COVID-19 pada tahap kedua ini.

Vaksinasi lanjutan dari sebelumnya yang menyasar tenaga kesehatan ini, memang menyasar pedagang pasar yang dianggap rentan tertular virus karena memiliki mobilitas dan interaksi tinggi kepada masyarakat secara langsung. Vaksinasi rencananya akan dilakukan selama 5-6 hari, dengan jumlah 1500 pedagang yang akan disuntik setiap harinya.

Pedagang Pasar Tanah Abang dipilih sebagai penerima vaksin pertama, lalu rencananya baru dilanjutkan ke pasar-pasar lainnya di seluruh Jabodetabek, lalu seluruh Indonesia secara bertahap.

Vaksinasi Lansia

Vaksinasi kepada masyarakat berusia lanjut 60 tahun ke atas juga menjadi bagian dari tahapan vaksinasi COVID-19 kedua. Vaksinasi ini telah dimulai sejak Senin, 8 Februari 2021, dengan tahapan awal diberikan kepada dokter senior RSCM dan Puskesmas di Jakarta.

Target Vaksinasi Tahap Kedua

Program vaksinasi tahap kedua ini akan berlangsung mulai Februari dan diharapkan dapat selesai pada Mei 2021. Total sasaran vaksinasi tahap kedua mencapai 38,5 juta orang yang terdiri dari 16,9 juta pekerja publik dan 21,5 juta lansia.



Infografis Terkait