Misi Ekonomi Raja Salman

Mohammad Iqbal Romadhoni , Anggar Septiadi

2 years ago


 

Indonesiabaik.id - Tak sekadar berlibur ke Bali, kunjungan Raja Salman bin Abdulaziz al Saud juga membawa misi kerja sama ekonomi antar kedua negara yang pernah dibicarakan pada pertemuan sebelumnya. Arab Saudi akan berinvestasi total US$ 7 juta untuk beberapa sektor mulai migas hingga pariwisata.

Kerja sama terbesar Arab Saudi di Indonesia adalah penandatanganan investasi Aramco senilai US$ 6 juta untuk pembangunan kilang minyak di Cilacap dan penandatanganan beberapa proyek lainnya dengan nilai investasi US$ 1 juta. Selain itu Raja Salman juga akan menandatangani pembangunan perumahan ongkos terjangkau dan terakhir kerja sama di bidang pariwisata.

Jika dilihat dari jumlah investasi Arab Saudi di Indonesia dari tahun ke tahun, tahun ini bukanlah investasi terbesar dari Arab Saudi karena negara petro dollar tersebut pernah menanamkan investasi sebesar US$ 30,36 juta dengan total 28 proyek pada tahun 2015. Jumlah  itu meningkat dari tahun sebelumnya (2014) yang hanya sebesar US4 2,9 juta, dan tahun 2016 yang tercatat jadi investasi terkecil dalam beberapa tahun terakhir yaitu sebesar US$ 0,9 juta.



    Tag :
  • Raja Salman
  • Kerja sama Ekonomi
  • investasi

Motion Grafis Terkait