Satu Desa Satu Lapangan Olahraga

Resi Prasasti , M. Ishaq Dwi Putra

2 years ago


Pembangunan sarana olahraga desa berupa lapangan desa merupakan kegiatan prioritas pembangunan desa tahun 2017 yang menggunakan dana desa. Lewat program Satu Desa Satu Lapangan Olahraga diharapkan dapat meningkatkan peran dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan di bidang olahraga dengan semangat gotong royong, meningkatkan prasarana dan sarana olahraga yang layak dan memenuhi standar, serta mengembangkan minat, bakat, dan potensi olahraga di daerah.

Papua dan wilayah Timur Indonesia menjadi salah satu provinsi yang akan menjadi focus pemerintah untuk mendapatkan dana bantuan ini. Sedangkan lapangan desa yang diusulkan dapat berupa lapangan sepakbola, bulutangkis, bola voli, futsal, dan panjat tebing dengan kisaran dana bantuan mulai dari Rp.100 juta sampai Rp.185 juta.

Program lapangan desa ini menjadi program unggulan Kementerian Pemuda dan Olah Raga dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi sesuai dengan salah satu poin Nawacita pemerintahan Jokowi-Jk, yakni membangun Indonesia dari pnggiran, dari pedesaan.



Motion Grafis Terkait