Lihat Semua : videografis

40 Korban SJ-182 Berhasil Teridentifikasi

Dipublikasikan pada one month ago / Riset, Rosi Oktari / Desain, Ananda Syaifullah /   View : 296

indonesiabaik.id - Operasi SAR jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 masih berlanjut hingga hari ke-12.

Proses Pencarian oleh Tim SAR

Sampai dengan hari ke-12 pencarian, Basarnas telah mengumpulkan 324 kantong bagian tubuh korban, 63 kantong serpihan kecil pesawat, dan 55 bagian potongan besar pesawat.

DVI RS Polri Berhasil Mengidentifikasi

Selain itu, pihak DVI RS Polri telah berhasil mengidentifikasi sebanyak 40 identitas korban dan sebanyak 27 jenazah sudah diserahkan kepada keluarga korban.

Kotak Hitam FDR dan CVR

Kotak hitam FDR atau rekaman data penerbangan sudah ditemukan dan telah berhasil dibuka oleh KNKT. Sementara itu, kotak hitam CVR masih terus dilakukan pencarian, untuk melengkapi investigasi guna mendapatkan informasi lebih jauh penyebab kecelakaan dan untuk mencegah kejadian yang sama terjadi lagi di kemudian hari.

Presiden Meninjau Langsung Lokasi Kecelakaan Sriwijaya Air SJ-182

Pada Rabu (20/1) Presiden mengunjungi Posko Darurat Evakuasi Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang berada di Dermaga JICT, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Apresiasi Presiden Joko  Widodo

Presiden RI Joko Widodo mengapresiasi kerja keras yang telah dilakukan Tim SAR Gabungan dalam penanganan musibah jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Jasa Raharja dan maskapai Sriwijaya Air yang telah menyerahkan santunan kepada beberapa ahli waris korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Presiden meminta agar dapat segera menyelesaikan pemberian santuan kepada seluruh korban.



Videografis Terkait