Lihat Semua : videografis

7 Provinsi Jawa-Bali Jadi Prioritas Vaksinasi

Dipublikasikan pada 13 days ago / Riset, Yuli Nurhanisah / Desain, Ananda Syaifullah /   View : 127

indonesiabaik.id - Pemerintah akan melakukan vaksinasi kedua secara bertahap dengan memprioritaskan pada tujuh provinsi di Jawa dan Bali.

Tujuh Provinsi Pioritas

Ke-tujuh provinsi itu menjadi prioritas karena termasuk zona merah dan jumlah pasien dan tingkat penyebaran tertinggi di Indonesia. Tak hanya itu, ke-tujuh provinsi itu juga merupakan daerah dengan banyak pemukiman padat, sehingga laju penularan juga tinggi.

Provinsi Pulau Jawa-Bali

Plt. Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dr.dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM. MARS menjelaskan bahwa 70 persen akan didistribusikan di Jawa-Bali, karena memang hampir 70 persen kasus positif ada di 7 provinsi tersebut.

Dan dari 70 persen itu diproporsikan untuk lansia dan pekerja publik, yaitu masyarakat rentan yang memiliki interaksi dan mobilitas yang tinggi.

Prioritas Vaksinasi Kedua

Pemerintah memprioritaskan vaksinasi kedua untuk oara petugas publik, salah satunya guru agar membantu murid-murid yang tidak dapat belajar online. Juga untuk TNI dan Polri dan pekerja keamanan lain juga prioritas karena berperan penting dalam membantu meningatkan proses Tracing atau penelusuran kontak. Serta para pekerja transportasi publik dan penjual di pasar yang berperan penting dalam melayani masyarakat secara langsung.

Total sasaran vaksinasi tahap kedua mencapai lebih dari 38 juta orang, terdiri dari 21 juta lansia hampir 17 juta petugas pelayanan publik.



Videografis Terkait