Asian Games Digital Challenge 2017

  • asian games 2018
  • Digital Challeng
  • Smart City Digital Services
  • festival
Mohammad Iqbal Romadhoni,Anggar Septiadi

29 days ago

55

dilihat

Indonesiabaik.id - Perhelatan olah raga terbesar tingkat Asia yaitu Asian Games ke-18 akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus 2018 sampai 2 September 2018. Untuk mensukseskan acara itu Kementrian Komunikasi dan Informatika, didukung oleh Ericsson Indonesia mengadakan kompetisi hackaton online dengan tema “Feel The Experience Of Being Connected In 18th Asian Games 2018”.

Digital Challenge 2017 merupakan kompetisi online yang diselenggarakan pada 18 Agustus – 22 September 2017. Kompetisi ini akan dibagi menjadi dua kategori yaitu Sport Digital Experience dan Smart City Digital Experience.

Pada kategori Sport Digital Experience, para Apps Developers ditantang untuk mengembangkan aplikasi yang dapat meningkatkan pengalaman para penonton dalam menyaksikan pertandingan di arena maupun para penggemar yang turut menonton melalui perangkat apapun.

Selain menawarkan pengalaman baru dalam menikmati pertandingan, para Apps Developers juga ditantang untuk mengembangkan aplikasi yang dapat menyediakan layanan digital yang mudah digunakan bagi pengunjung, atlet, staf dan sukarelawan selama acara berlangsung, terutama di arena dan sekitarnya dalam kategori Smart City Digital Services.

Sebanyak tiga finalis terbaik di masing-masing kategori akan mempresentasikan karyanya di Kementerian Komunikasi dan Informatika Jakarta pada 28 September 2017. Kompetisi ini menawarkan hadiah utama berupa perjalanan ke Ericsson Studio dan Ericsson Garage di Swedia serta hadiah hiburan lain.



Videografis Terkait