Kita Bisa menjadi Pahlawan Masa Kini

  • Kita Bisa menjadi Pahlawan Masa Kini
Mohammad Iqbal Romadhoni,RM Ksatria Bhumi Persada

11 days ago

45

dilihat

Indonesiabaik.id - Pada dasarnya, semua orang bisa menjadi seorang pahlawan. Pada era kolonialisme dan kemerdekaan, Pahlawan berjuang mengusir penjajah dengan senjata dan bambo runcing.

Di zaman sekarang, dengan semangat yang sama kita bisa menjadi pahlawan. Menjadi pahlawan bisa dilakukan secara sederhana, dengan saling menolong kepada sesama yang sedang membutuhkan merupakan contoh seorang pahlawan. Terus berjuang mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif, baik dalam berkarya dan menciptakan inovasi.

Semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sangat relevan untuk terus ditumbuhkembangkan. Sesuai dengan Indonesia saat ini, masyarakat saling hujat, fitnah, melakukan tindak kekerasan bahkan melakukan aksi teror yang dapat berakibat memecah belah bangsa.

Dalam rangka yang sama, demi mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan, Pemerintah melalui Kementerian Sosial meminta kepada masyarakat untuk Hening Cipta secara serentak selama 60 detik di seluruh Indonesia. pelaksanaan akan dilakukan pada hari jum’at 10 November pada pukul 08.15 waktu setempat.  



Videografis Terkait