Kota Penyelenggara HAORNAS

  • gebyarhaornas
  • haornas
  • magelang
RM Ksatria Bhumi Persada,Mohammad Iqbal Romadhoni

2 months ago

83

dilihat

Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2017 dipusatkan di Kota Magelang, Jawa Tengah. 

Terletak pada ketinggian 380 meter di atas permukaan laut dan memiliki luas 18,12 km2, Magelang dikelilingi oleh Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Pegunungan Gianti, Pegunungan Menoreh, Pegunungan Andong, dan Pegunungan Telomoyo, sehingga Kota Magelang termasuk ke dalam wilayah pegunungan.

Dari segi cuaca Kota Magelang memiliki iklim berhawa sejuk, dengan suhu minimal berkisar antara 16-17 °C dan maksimal antara 32-33 °C. 

Posisi Kota Magelang yang terletak hampir di tengah Provinsi Jawa Tengah, memberikan keunggulan pada aksesibilitas yang cukup tinggi, karena dapat dicapai dengan relatif mudah dari segala lokasi di Provinsi Jawa Tengah.

Aksesibilitas ke Kota Magelang didukung oleh ketersediaan prasarana perhubungan darat yang ada, karena Kota Magelang dilalui oleh jalur arteri primer yang menghubungkan dengan kota-kota Semarang, Yogyakarta, Purwokerto, Salatiga, Temanggung, dan Wonosobo.

Selain itu, dari kota-kota besar juga cukup mudah karena Kota Magelang terletak pada sisi luar segitiga Kota Semarang, Yogyakarta, dan Surakarta, dimana pada ketiga kota besar tersebut terdapat bandara Internasional.



Videografis Terkait