Manfaat Konsumsi Garam Bagi Tubuh

  • Produksi garam
  • Indonesiasia
  • garam nasional
  • penghasil garam
  • Sentra Produksinya Garam Nasional
Mohammad Iqbal Romadhoni,RM Ksatria Bhumi Persada

6 days ago

20

dilihat

Indonesiabaiks.id - Bagi masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi dengan pengawet alami yang bernama garam. Selain sebagai bahan pengawet alami, garam juga memiliki banyak manfaat yang lainnya.

Adapun beberapa manfaat garam bagi tubuh adalah membantu sistem pencernaan. Garam dipercaya dapat membantu sistem pencernaan karena garam bisa merangsang enzim pencernaan klorida dan protein yang membantu pencernaan.

Gram juga bermanfaat sebagai detokfisasi tubuh. Air garam dapat dimanfaatkan untuk pengeluaran racun dalam tubuh secara alami.

Selain itu garam membuat tidur lebih nyenyak, hal ini disebabkan oleh kandungan mineral garam yang mengurangi hormon stress sehingga membuat tubuh lebih rileks.

Garam juga dapat menurunkan berat badan. Bila tubuh memiliki banyak kandungan garam, maka nafsu makan akan berkurang.

Mineral kromium, sulfur dan yodium dalam garam dapat meningkatkan metabolisme kulit. Sehingga dapat memperbaiki kondisi kulit.

Manfaat garam yang lainnya adalah menjaga keseimbangan elektrolit. Dengan menambahkan air garam maka konsentrasi elektrolit pada tubuh bisa terjaga.

Oleh karena itu, sangat dianjurkan mengonsumsi garam secara tepat, yaitu tidak lebih dari 5 gram per hari. Karena kekurangan konsumsi garam dapat mengakibatkan gangguan pada beberapa organ tubuh. Namun mengonsumsi garam secara berlebihan juga tidak baik.



Videografis Terkait