Pemuda Pelopor Harapan Bangsa

  • pemuda
  • bangsa
  • indonesia
Resi Prasasti,M. Ishaq Dwi Putra

5 months ago

164

dilihat

Pemilihan pemuda pelopor merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan pemerintah terhadap pemuda Indonesia atas prestasi dan kontribusi untuk kemajuan masyarakat di bidang kewirausahaan, pendidikan, teknologi tepat guna, seni budaya dan pariwisata serta kebaharian/kelautan. Diharapkan dengan penghargaan ini maka mereka akan inspirasi dan motivasi bagi pemuda lainnya.

Pemuda pelopor untuk kriteria teknologi tepat gula, dipilih bagi mereka yang telah berhasil melakukan rekayasa dan atau rancang bangun teknologi sederhana yang langsung dapat diaplikasikan untuk meningkatkan kualitas, kwantitas, dan diversifikasi produk sesuai permintaan pasar pada sektor bisnis tertentu.

Sedangkan untuk kriteria budaya dan pariwisata adalah menghidupkan kembali budaya yang punah atau terancam punah, melestarikan pengembangan atau mencipta kreasi baru yang menggugah apresiasi seni budaya pemuda dan masyarakat, mengembangkan estetika, dan mengangkat citra seni budaya Indonesia.

Lalu untuk kriteria kelautan dan kebaharian adalah keberhasilan menumbuhkan kembali rasa cinta akan laut dan bahari serta pendayagunaanya demi kelestarian lingkungan di masa yang akan datang.



Videografis Terkait