Konten Favorit Warganet Indonesia

  • perangkat
  • konten
RM Ksatria Bhumi Persada,Mohammad Iqbal Romadhoni

18 days ago

34

dilihat

Penetrasi jumlah pengguna internet (warganet) di Indonesia termasuk yang tinggi di negara Asean, yaitu sebesar 51% atau 132,7 juta orang dari 255 total penduduk.Angka tersebut bahkan melebihi jumlah penduduk Filipina, negara terpadat ke-2 di Asean sebanyak 102,5 juta jiwa.

Berdasarkan data Asosiasi Penyelenggaraan Jasa Internet Indonesia, kebanyakan dari warganet mengakses internet untuk keperluan media sosial. Dimana Youtube dan Facebook menempati urutan pertama dan kedua sebagai media sosial paling sering dikunjungi.Selain itu keperluan internet digunakan untuk mengakses konten hiburan, berita, pendidikan, belanja online, serta layanan publik.

Kebanyakan dari mereka mengakses konten-konten tersebut melalui Smartphone sebesar 67,8%, Komputer/PC 14,7%, Laptop 12,6% dan Tablet 3,8%. Ini menandakan bahwa mobilitas warganet saat mengakses internet termasuk tinggi. Dalam data We Are Social 2017, pengguna aktif media sosial yang mengakses internet melalui smartphone mencapai 92 juta pengguna.



Videografis Terkait

0