Prestasi TNI di AASAM 2017

RM Ksatria Bhumi Persada,Mohammad Iqbal Romadhoni

2 months ago

72

dilihat

Tentara Nasional Indonesia menorehkan prestasi gemilang dengan menjadi juara umum lomba tembak di Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM) 2017. Dalam peringkat perolehan medali AASAM 2017, Indonesia berhasil memperoleh 28 emas, 6 perak, dan 5 perunggu.

Dengan capaian tersebut, TNI membuktikan bahwa kemampuan tentara Indonesia dalam menembak tidak diragukan lagi. Ini terbukti berhasil meraih juara umum sebanyak 10 kali sejak keikutsertaannya.

TNI terus membangun diri menjadi World Class Army yang tangguh dan patut dibanggakan, menjadi ajang show of force kemampuan prajurit & Alutsista TNI yang tidak kalah dengan negara lain.

Ini juga sebagai deterrent effect atau daya tangkal yang efektif dalam konteks diplomasi militer internasional, dan merupakan kebanggaan TNI dalam meraih kemenangan dengan menggunakan senjata produksi dalam negeri buatan PINDAD.

AASAM 2017 diselenggarakan di Puckapunyal, Military Range, Victoria, Australia, dan diikuti Tentara Nasional Angkatan Darat dari 20 negara peserta.



Videografis Terkait