Lihat Semua : videografis

Titik Jatuh Pesawat SJ 182 Ditemukan


Dipublikasikan pada 5 months ago / Riset, Rosi Oktari / Desain, M. Ishaq Dwi Putra /   View : 388

Indonesiabaik.id - Pencarian lokasi jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang dilakukan sejak Sabtu (9/1) kemarin telah menemui titik terang.

Pencarian SJ 182

Kepala Basarnas Bagus Puruhito menjelaskan, Tim SAR Gabungan telah menemukan sejumlah serpihan Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dan bagian tubuh manusia yang kemudian dikumpulkan kepada Tim DVI Polri dan KNKT untuk dilakukan investigasi lebih lanjut.

Hasil pencarian Tim SAR gabungan juga menghasilkan penemuan titik koordinat jatuhnya pesawat. Hal itu disampaikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam  Press Conference di Posko Tim SAR di JICT 2, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Minggu (10/1).

Pihaknya akan terus melakukan upaya menemukan seluruh korban, bagian pesawat, dan juga keberadaan kotak hitam (black box) pesawat.

Adapun Tim SAR Gabungan yang terus melakukan pencarian terdiri dari unsur Basarnas, TNI, Polri, Kementerian Perhubungan dan stakeholder terkait lainnya. Total personel yang terlibat seluruhnya terdata 2571 orang. Sedangkan peralatan yang dikerahkan terdata 81 unit kapal, 12 halikopter, dan 32 peralatan darat.

Seluruh pihak mendukung upaya pencarian menemukan korban, bagian pesawat, dan juga keberadaan kotak hitam (black box) Pesawat Sriwijaya SJ-182 route Jakarta-Pontianak yang dilaporkan hilang kontak sejak Sabtu (9/1) sekitar pukul 14.40 WIB.

Pesawat yang bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta itu mengangkut 56 penumpang, terdiri dari: 40 dewasa, 7 anak-anak, 3 bayi dan 6 awak.



Videografis Terkait