Beasiswa LPDP Untuk Anak Indonesia

- , Gemawan Dwi Putra

2 years ago



Beasiswa Pendidikan Indonesia program magister dan doktoral kembali dibuka tahun 2017. Program beasiswa ini dibiayai pemerintah Indonesia melalui pemanfaatan Dana Pengembangan Pendidikan Nasional (DPPN) dan dikelola oleh LPDP untuk pembiayaan studi lanjut program magister atau doktoral di perguruan tinggi baik di dalam maupun di luar negeri.

Ada beberapa syarat penting perlu disiapkan untuk meraih beasiswa ini. Salah satu yang utama adalah menulis dua esai yang masing-masing 500 sampai 700 kata. Adapun dua tema esai itu adalah "Kontribusiku Bagi Indonesia: kontribusi yang telah, sedang dan akan saya lakukan untuk masyarakat/lembaga/instansi/profesi komunitas saya"; dan "Sukses Terbesar dalam Hidupku".

Perlu diketahui, pendaftaran beasiswa pemerintah ini dibuka sepanjang tahun dengan proses seleksi dilakukan sebanyak dua kali. Pendaftaran BPI tahun ini diperuntukan kepada pendaftar dengan rencana memulai studi atau perkuliahan untuk tahun akademik 2018.

Bagi yang tertarik, pendaftaran dilaksanakan secara online dengan cara mengisi formulir pendaftaran, dan mengunggah semua dokumen kelengkapannya pada laman resmi LPDP di www.beasiswa.lpdp.kemenkeu.go.id.



    Tag :
  • pendidikan
  • beasiswalpdp
  • kuliahgratis

Infografis Terkait