Palindra, Tol Pertama di Sumsel

Siap Bangun Negara,Septian Agam

26 days ago

134

dilihat

Palindra, Tol Pertama di Sumsel

Indonesiabaiks.id- Presiden RI meresmikan jalan Tol Palembang – Simpang Indralaya (Palindra) Seksi I: Palembang – Pemulutan, Kamis (11/10) yang berlokasi di gerbang Tol Palembang. Pada acara tersebut turut hadir Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Rini Soemarno, Sekretaris Kabinet Pramono Agung, dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

Dalam sambutannya tersebut, Presiden Jokowi Widodo mengatakan jalan Tol Palembang – Simpang Indralaya (Palindra) saat ini menjadi jalan tol pertama yang ada di Sumatera Selatan.

Jalan Tol Palembang – Pemulutan merupakan bagian (seksi I) dari Jalan Tol Palembang – Simpang Indralaya (Palindra) yang memiliki panjang 7,75 KM. Jalan Tol Palembang – Simpang Indralaya memiliki total keseluruhan panjang sebesar 21,93 KM dengan target penyelesaian konstruksinya bulan Januari 2018.

Sebagai informasi, jalan Tol Palembang – Simpang Indralaya (Palindra) terdiri dari 3 seksi yaitu: Seksi 1 (Palembang – Pemulutan) yang memiliki panjang 7,75 KM, Seksi II (Pemulutan – Kota Terpadu Mandiri) sepanjang 4,91 KM dan yang terakhir Seksi III (Kota Terpadu Mandiri – Simpang Indralaya) dengan panjang 9,8 KM.



Infografis Terkait