Lihat Semua : infografis

63 Startup Siap Tampil di Hannover Messe 2021


Dipublikasikan pada 2 months ago / Riset, Rosi Oktari / Desain, Abdurrahman Naufal /   View : 368


indonesiabaik.id - Perusahaan rintisan (startup) Indonesia menjadi salah satu bagian yang diunggulkan untuk ditampilkan di Hannover Messe 2021.

Hannover Messe

Hannover Messe 2021 akan digelar pada 12 hingga 16 April 2021 secara digital dan berlangsung selama satu tahun sampai 2022. Indonesia sendiri secara resmi telah ditunjuk sebagai Partner Country.

Hannover Messe merupakan pameran teknologi industri terbesar di dunia sejak 72 tahun lalu yang menampilkan beragam industri dari berbagai negara. Dalam dua tahun yang lalu, pesertanya mencapai 65 ribu dan dikunjungi 225 ribu orang per tahun.

Indonesia Tampil di Hannover Messe

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyatakan ada 63 startup Indonesia akan ikut dalam Hannover Messe 2021 dan menjadi bagian dari 156 perusahaan Indonesia yang mengikuti ajang tersebut.

Keikutsertaan Indonesia tampil di Hannover Messe bertujuan untuk mendapatkan peluang mitra atau investor untuk mengembangkan usahanya. Selain itu, perusahaan-perusahaan yang akan tampil di Hannover Messe juga berpotensi menarik pasar global.

Keunggulan Indonesia

Selain 63 startup yang akan tampil di Hannover Messe 2021, dari total 156 peserta perusahaan yang terakurasi, 13 di antaranya adalah perusahaan BUMN, 66 perusahaan swasta, 2 asosiasi, 4 kementerian dan lembaga, serta 8 lainnya kawasan industri.

Untuk menyambut Hannover Messe 2021, pemerintah telah menyiapkan kerja sama di bidang industri, baik dalam kerangka G to G maupun B to B.



Infografis Terkait