Lihat Semua : infografis

Aman Gak Yaa Pake HP di SPBU?


Dipublikasikan pada 2 months ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Chyntia Devina /   View : 545


Indonesiabaik.id - PT Pertamina akan menguji coba sistem pembelian Pertalite dan Solar bagi masyarakat yang sudah mendaftar lebih dulu ke sistem MyPertamina mulai 1 Juli 2022. Nantinya, masyarakat harus mengakses aplikasi atau situs web MyPertamina lewat ponsel ketika hendak membeli Pertalite atau Solar.

Lantas, amankah menggunakan aplikasi MyPertamina di ponsel saat di SPBU?

Diketahui penggunaan handphone (HP) atau telepon genggam selama ini dilarang saat isi BBM di SPBU. Namun dengan kewajiban pakai aplikasi MyPertamina, otomatis konsumen wajib pakai HP untuk melakukan scan QR Code.

Kendati demikian, PT Pertamina menjamin pemakaian aplikasi MyPertamina di telepon genggam aman di SPBU, selama memenuhi ketentuan yang ada. penggunaan HP di SPBU aman, selama lokasi dan peruntukannya sesuai. Apalagi tegangan listrik pada handphone saat ini sudah kecil.

Adapun beberapa area aman di SPBU untuk bermain HP, diantaranya seperti area publik SPBU, foodcourt, convenience store, dan kantor. Sedangkan lokasi yang dilarang atau hazardous area diantaranya seperti area tangki, area pembongkaran BBM, dan mesin dispenser SPBU.

Bagaimana cara pembayaran menggunakan aplikasi MyPertamina?

Pembayaran MyPertamina untuk mobil bisa digunakan dengan aman di dalam kendaraan. Karena penggunaan handphone di area pelayanan SPBU memang diperuntukan untuk kebutuhan transaksi saja. Atau, dengan jarak minimal 1,5 meter dari mesin dispenser BBM.



Infografis Terkait