Lihat Semua : infografis

Bantuan Untuk Korban Gempa di Lombok


Dipublikasikan pada 4 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Arlyta Dwi Anggraini / Desain : Bontor Paolo /   View : 1.674


Indonesiabaik.id - Bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri berupa kebutuhan darurat seperti makanan instan, biscuit, susu, air minum dalam kemasan, selimut, popok, dan pembalut bagi korban perempuan.

Pada tanggal 30 Juli 2018, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) juga telah mengirimkan logistik berupa 50 unit tenda pengungsi, 100 unit tenda keluarga, 100 unit genset, 5.000 lembar matras, 1.500 pak bingkisan untuk anak-anak, 1.500 perlengkapan anak, dan 25.000 porsi makanan siap saji. Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) mengirimkan bantuan berupa terpal untuk membangun tenda dan layanan kesehatan.

Kepada korban yang rumahnya roboh akibat gempa tersebut, Presiden Joko Widodo menginstruksikan agar segera diberikan uang, sehingga mereka bisa membangun rumahnya kembali. “Nanti akan dibantu per rumah kira-kira lima puluhan juta, dan akan segera ditindaklanjuti oleh Kepala BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), disupervisi oleh Kementerian PUPR, dan diawasi juga oleh Pak Gubernur, Pak Bupati,” – Joko Widodo, Presiden RI.



Infografis Terkait