Lihat Semua : infografis

Beasiswa LPDP Diperluas!


Dipublikasikan pada 21 days ago / Riset, Yuli Nurhanisah / Desain, Chyntia Devina /   View : 189


Indonesiabaik.id - Kabar gembira bagi kalian yang menunggu beasiswa LPDP. Program Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) kali ini berbeda dari biasanya di mana sasarannya diperluas. Dari sebelumnya hanya memiliki 3 program, kali ini beasiswa LPDP menjadi 9 program.

Program Beasiswa LPDP

Nantinya, beasiswa LPDP tidak hanya bagi para mahasiswa yang ingin melanjutkan studi ke pascasarjana, tapi juga untuk jenjang Strata 1 atau hingga non gelar. Namun, kali ini Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menambah 6 program baru beasiswa LPDP.

6 Program Baru

Pertama, bagi mahasiswa yang akan mengajar di daerah 3T, magang di perusahaan, magang besertifikat, atau pertukaran pelajar secara nasional dengan kredit 20 sks di luar kampus, akan bisa didanai LPDP. Kedua, program yang disasarkan pada dosen dan tenaga pendidik khususnya bagi  dosen S2 dan S3.

Kemudian, program guru dan tenaga pendidikan akan diberikan beasiswa untuk guru agar bisa mencapai tingkat akademis dan spesialisasi yang lebih tinggi. Keempat, pendanaan bagi program vokasi, yang telah diselaraskan dengan strategi revitalisasi di Dirjen Vokasi.

Kelima, bagi siswa dan mahasiswa yang berprestasi dan melanjutkan studi di S1, juga telah tersedia beasiswa LPDP. Termasuk, mahasiswa S1 yang melanjutkan studi ke S2.  Keenam, beasiswa kebudayaan untuk membantu pelaku seni.



Infografis Terkait