Lihat Semua : infografis

CARA Beli BBM Subsidi Pakai QR Code Tanpa Ponsel di SPBU


Dipublikasikan pada 4 months ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Chyntia Devina /   View : 12.935


Indonesiabaik.id - Pembelian BBM bersubsidi kini mulai menggunakan QR Code pada aplikasi MyPertamina bagi kendaraan roda 4. Namun, Pertamina memberi solusi untuk membeli BBM subsidi menggunakan QR Code tanpa menggunakan ponsel.

Cara Beli BBM Tanpa Ponsel

Langkah atau tutorial pembelian BBM subsidi menggunakan QR Code telah diinformasikan akun Facebook resmi MyPertamina. Ingat ya, sebelum membeli BBM pengguna harus sudah menyiapkan bukti print out QR Code kendaraan yang sudah terdaftar

Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Datang ke SPBU terdekat
  2. Siapkan print out QR Code atau kode QR kendaraan yang sudah terdaftar pada laman subsiditepat.mypertamina.id
  3. Berikan QR Code tersebut kepada operator di SPBU
  4. QR Code akan di-scan oleh operator SPBU untuk verifikasi
  5. Dilakukan pengisian BBM seperti biasa
  6. Pembayaran masih bisa dilakukan dengan uang tunai dan selesai

Pendaftaran Masih Dibuka

Sekadar informasi, saat ini pendaftaran masih dibuka bagi konsumen yang ingin mendaftarkan kendaraannya sebagai penerima BBM subsidi. Selain melalui website subsiditepat.mypertamina.id secara langsung, pendaftaran juga dapat diakses melalui aplikasi MyPertamina.

Terakhir, untuk mempermudah pendaftaran bagi masyarakat yang tidak memiliki handphone, dapat datang ke booth pendaftaran yang telah disediakan di SPBU Pertamina. Nantinya, akan ada petugas yang membantu pendaftaran secara langsung.



Infografis Terkait