Lihat Semua : infografis

Cari Informasi, Lewat Chatbot Migrasi Siaran Digital


Dipublikasikan pada 16 days ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Chyntia Devina /   View : 302


Indonesiabaik.id - Siaran TV analog secara resmi akan dimatikan (Analog Switch Off) paling lambat 2 November 2022. Masyarakat diminta segera beralih ke siaran TV digital. Siaran TV digital dapat diakses dengan perangkat televisi siap digital atau TV analog dengan menambahkan set top box (STB).


Siaran TV analog di Indonesia akan digantikan menjadi siaran TV digital, berlaku paling lambat 2 November 2022. Siaran TV Digital memiliki keunggulan gambar bersih, suara jernih, dan dilengkapi teknologi canggih. ⇛ Baca Panduan Lengkap Migrasi TV Digital atau Analog Switch Off (ASO) di tautan linktr.ee/migrasitvdigital


Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengenalkan layanan chatbot WhatsApp Migrasi Siaran Digital. Layanan Kemenkominfo itu bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mencari informasi mengenai program migrasi siaran TV analog ke TV digital, atau yang dikenal dengan Analog Switch Off (ASO).

Fitur Chatbot ASO

Bagi masyarakat yang ingin mengakses chatbot WhatsApp Migrasi Siaran Digital, bisa mengaksesnya melalui nomor WhatsApp 08118202208. Kemudian, bisa ketik "kominfo" untuk melihat informasi seputar migrasi siaran TV Analog ke Digital.

Setelah itu akan ada pilihan 3 menu utama yaitu Analog Switch Off, Siaran Digital dan Set Top Box. Di setiap menu terdapat informasi masing-masing mengenai Migrasi Siaran Digital. Klik informasi yang dibutuhkan. Kemudian, chatbot akan menampilkan informasi yang ingin kamu ketahui.

Terakhir, informasi kanal-kanal resmi dari Siaran Digital Indonesia, seperti situs, Instagram, Tiktok, Facebook, Twitter, dan Youtube juga bisa diakses.



Infografis Terkait