Lihat Semua : infografis

Catat! Mulai 1 Juli, Daftar PPDB DKI Jakarta Jalur Prestasi Dibuka


Dipublikasikan pada one year ago / Riset, Rosi Oktari / Desain, Ananda Syaifullah /   View : 1.089


Indonesiabaik.id   -   Kabar baik! Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta mengumumkan bahwa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020 jalur prestasi akademik secara resmi akan dibuka pada 1 Juli hingga 3 Juli 2020. 

Adapun PPDB Jalur Prestasi Akademik dan Prestasi DKI Jakarta dilaksanakan pada jenjang SMP, SMA, dan SMK. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan persyaratan khusus bagi Calon Peserta Didik Baru (CPDB) yang bisa mendaftar melalui Jalur Prestasi Akademik.

Mengenai kuota yang disediakan telah rampung disiapkan. Pada Jalur Prestasi Akademik jenjang SMP dan SMA, disiapkan kuota sebanyak 25%, di mana terdiri dari 20% untuk calon peserta didik baru dari DKI Jakarta dan 5% untuk calon peserta didik baru dari luar DKI Jakarta. 

Sedangkan, untuk jenjang SMK, disiapkan kuota sebanyak 55%, terdiri dari 50% untuk calon peserta didik baru dari DKI Jakarta dan 5% untuk calon peserta didik baru dari luar DKI Jakarta.

Proses seleksi dan pilihan sekolah pada Jalur Prestasi Akademik tidak terikat zonasi. Sehingga, para CPDB dapat memilih tiga pilihan sekolah sesuai dengan urutan prioritas pilihan.

Para CPDB dapat mendaftar dan memilih sekolah di seluruh wilayah DKI Jakarta. Jika dari ketiga pilihan yang telah dipilih belum lulus seleksi, para CPDB dapat mendaftar dan memilih kembali sekolah lainnya, sepanjang masih dalam periode seleksi Jalur Prestasi Akademik , yaitu sampai dengan tanggal 3 Juli 2020 pukul 15.00.

Selain Jalur Prestasi Akademik, PPDB DKI Jakarta telah menyelesaikan empat tahapan proses seleksi PPDB 2020, yaitu Jalur Inklusi, Jalur Afirmasi, Jalur Prestasi Non Akademik, dan Jalur Zonasi. 



Infografis Terkait