Lihat Semua : infografis

Catat Tanggalnya! Ini Jadwal Pendaftaran PMDK PN 2019


Dipublikasikan pada 3 years ago / Riset, Yuli Nurhanisah / Desain, Oktanti Putri Hapsari /   View : 3.117


Indonesiabaik.id - Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019 resmi dibuka Senin (4/2/2019) lalu. Selain SNMPTN 2019, juga dibuka seleksi nasional untuk masuk ke politeknik negeri melalui jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK).

Apa itu PMDK PN? PMDK-PN adalah seleksi jalur undangan yang diperuntukkan bagi lulusan SMA/SMK/MA yang akan melanjutkan Pendidikan di Politeknik Negeri di seluruh wilayah Indonesia. Untuk pendaftaran mirip seperti saat pendaftaran SNMPTN, yakni melalui link pendaftaran PMDK Politeknik Negeri Seluruh Indonesia via pmdk.politeknik.or.id.

Bagaimana jadwal pelaksanaan PMDK-PN Tahun 2019? Pendaftaran PMDK-PN dimulai pada tanggal 4 Februari hingga 6 April 2019. Sekolah bisa mendapatkan username dan password dengan cara mendapatkan undangan dari Politeknik. Kemudian, di periode yang sama dilanjutkan dengan pengisian data oleh siswa dan pendaftaran PMDK-PN.

Tidak hanya itu, setelah melewati tiga tahap tersebut dilanjutkan dengan pengiriman berkas. Sementara validasi berkas dimulai pada 4 Februari hingga 8 April 2019. Terakhir, pengumuman penerimaan PMDK-PN pada tanggal 16 April 2019. Setelah itu, para mahasiswa yang diterima di Politeknik pilihannya bisa melakukan pendaftaran ulang di masing-masing Politeknik. Yuk, daftarkan dirimu segera di Politeknik pilihanmu!



Infografis Terkait