Lihat Semua : infografis

Daftar Tarif Tol Trans Jawa


Dipublikasikan pada 3 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Siap Bangun Negara / Desain : Gemawan Dwi Putra /   View : 1.490


Indonesiabaik.id - Yeay, masyarakat yang akan melakukan mudik Lebaran 2019, kini bisa melewati jalan tol Trans Jawa yang seluruhnya sudah tersambung. Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) pun sudah merilis tarif tol Trans Jawa untuk kendaraan golongan I.

Diunggah oleh akun Instagram @bpjt_info, terlihat tarif ruas tol untuk kendaraan Golongan I termurah adalah ruas Probolinggo-Surabaya senilai Rp 52.000. Sementara tarif termahal ada di ruas Merak-Probolinggo, Jakarta-Probolinggo yang keduanya senilai Rp 775.000.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Parikesit mengatakan pada saat pelaksanaan arus mudik lebaran 2019 mendatang, setelah beroperasinya dan difungsionalkannya jalan tol di wilayah Jawa dan Sumatera, masyarakat dapat betul-betul merasakan kehadiran jalan tol yang jauh lebih nyaman dan aman.

Dalam rangka mewujudkan “Mudik Selamat Guyub Rukun” di tahun 2019 ini, Danang menambahkan, Kementerian PUPR telah berkoordinasi bersama Kementerian Perhubungan, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian RI, Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dan lembaga lainnya dalam meningkatkan persiapan hingga pelaksanaan kelancaran arus mudik.

Demi kelancaran perjalanan juga sebaiknya mengisi saldo e-Toll terlebih dahulu ya.



Infografis Terkait