Lihat Semua : infografis

Data i Sertifikat Vaksin Salah? Jangan Panik Ya!*


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Chyntia Devina /   View : 46.686


Indonesiabaik.id - Sertifikat vaksin Covid-19 menjadi salah satu syarat yang wajib dimiliki masyarakat yang berpergian menggunakan transportasi umum. Bahkan, saat ini sejumlah mal sudah memberlakukan syarat sudah divaksinasi Covid-19 bagi para pengunjungnya.

Namun, biasanya ada beberapa masalah yang ditemukan masyarakat yang telah divaksinasi terkait sertifikat tersebut, salah satunya yakni data yang tertera di sertifikat tersebut salah.

Bagaimana cara memperbaikinya?

Melansir akun Instagram resmi Kementerian Kesehatan, bagi masyarakat yang mengalami kesalahan data tersebut, tidak perlu khawatir. Bagi masyarakat yang ingin mengajukan perbaikan data bisa langsung mengirim surat elektronik atau email ke alamat sertifikat@pedulilindungi.id.

Kemudian, isi format email dengan nama lengkap, NIK KTP, tempat tanggal lahir, nomor handphone serta lampirkan foto dan sertifikat vaksin Covid-19. Namun, supaya bisa langsung diproses, user bisa langsung menyampaikan biodata lengkap, foto selfie dengan KTP dan menjelaskan keluhannya.



Infografis Terkait