Lihat Semua : infografis

Empat Poin Substansi Pembahasan IMF – WB Annual Meetings 2018


Dipublikasikan pada 3 years ago / Riset, Agung S / Desain, Septian Agam /   View : 1.047


Indonesiabaik.id - Momentum pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia di Bali akan dimanfaatkan oleh pemerintah Indonesia dengan membahas beberapa isu utama dan substansial dan nantinya akan melahirkan Bali Inisiative. Isu tersebut diantaranya mengenai Sumber Daya Manusia (Human Capital), Ekonomi Digital, dan Pengembangan Ekonomi Keuangan Syariah.

Di Sumber Daya Manusia (SDM), nantinya akan dirilis Human Capital Development Index yang akan menjadi ukuran pengembangan SDM di seluruh dunia. Kemudian Ekonomi Digital, ini merupakan usul Indonesia dan membahas perkembangan teknologi finansial (Tekfin) atau Financial Technology (Fintech). Diharapkan akan disepakati 12 prinsip utama tekfin sehingga negara berkembang tidak hanya menjadi pasar saja.

Lalu pengembangan ekonomi keuangan syariah dan terakhir Mitigasi Risiko Keuangan Bencana Alam, tema ini akan menjadi kontribusi Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018 atas terjadinya bencana alam yang terjadi di Lombok dan Palu. Akan dibahas tentang Disaster Risk and Finance Insurance (DRFI).



Infografis Terkait