Lihat Semua : infografis

Fientje Suebu, Perempuan Papua Pertama Jadi Dubes Indonesia


Dipublikasikan pada 6 months ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Chyntia Devina /   View : 1.368


Indonesiabaik.id - Fientje Maritje Suebu resmi menjalankan tugasnya sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Selandia Baru. Fientje, menjadi wakil resmi Pemerintah Indonesia dalam hubungan bilateral dengan Selandia Baru.

Fakta Fientje Maritje Suebu

Fientje Maritje Suebu adalah seorang wanita kelahiran Sentani. Sebelumnya, ia sempat menempuh pendidikan di Sekolah Dinas Luar Negeri. Setelah lulus, ia pun mendedikasikan dirinya di Kementerian Luar Negeri selama 31 tahun.

Sebelum menjadi Dubes Selandia Baru, Fientje juga pernah menjabat sebagai Wakil Kepala Perwakilan di Kedutaan Besar RI (KBRI) India. Fientje yang merupakan anak kepala suku ini akan menggantikan mantan pembawa acara ternama, Tantowi Yahya.

Fientje adalah perempuan Papua pertama yang berhasil dilantik sebagai seorang duta besar. Dengan ini, Fientje memiliki keinginan besar untuk menunjukkan bahwa warga Papua juga bisa berdaya. Ia juga meyakini bahwa perempuan Papua bisa menjadi agen perubahan di bidangnya masing-masing.



Infografis Terkait