Lihat Semua : infografis

Frekuensi dan Lokasi Penggunaan Handphone 2G #10


Dipublikasikan pada 6 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Siap Bangun Negara / Desain : Septian Agam /   View : 2.160


Indonesiabaik.id - Hasil survei penggunaan TIK serta implikasinya terhadap aspek sosial budaya masyarakat di Indonesia menunjukkan bahwa persentase pengguna handphone 2G sama dengan persentase kepemilikannya yang artinya pengguna handphone 2G masih menggunakan perangkatnya sendiri atau semua masyarakat yang memiliki perangkat ini juga menggunakannya secara personal.

Sedangkan menurut hasil survei berikutnya menunjukkan bahwa durasi penggunaan handphone 2G yang paling tinggi adalah kurang dari 1 jam. Fitur yang masih terbatas dimana sebagian besar hanya dapat digunakan untuk panggilan suara (voice call) dan pesan singkat (SMS) diprediksi menjadi faktor rendahnya durasi penggunaan perangkat TIK ini.

Sementara menurut hasil survei selanjutnya menunjukkan meski fitur yang ditawarkan masih kurang, namun kelebihan dari aspek kemudahan untuk dibawa bepergian kemana-mana mendorong tingginya persentase penggunaan handphone dimana saja dibandingkan dengan di rumah, di kantor, atau di sekolah/kampus. Kondisi ini juga dapat mengindikasikan bahwa masyarakat cenderung mobile atau bergerak.



Infografis Terkait