Lihat Semua : infografis

Gunakan Masker Saat Berada Dimana Saja


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 2.234


Indonesiabaik.id - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperketat pedoman pemakaian masker untuk mencegah penyebaran virus corona baru. Dalam pedoman baru ini, WHO menyarankan penggunaan masker sebagai bagian dari tindakan pencegahan dan pengendalian penyebaran virus corona Covid-19.

Penggunaan Masker Sesuai Anjuran WHO

WHO merekomendasikan penggunaan masker di dalam ruangan saat bersama orang lain, terutama jika ventilasi ruangan dinilai buruk. Masker harus digunakan dengan benar untuk perlindungan dan untuk mencegah penularan.

WHO merekomendasikan siapa pun yang dicurigai atau dikonfirmasi terinfeksi virus corona SARS-CoV-2 wajib memakai masker saat bertatap muka dengan orang lain. Selain itu, salah satu pedoman terbaru dari WHO mengatakan, masker kain atau masker nonmedis yang digunakan masyarakat wajib memiliki 3 lapisan atau 3 layer kain. 

Masker juga harus dipakai baik di luar ruangan maupun di dalam ruangan yang berventilasi baik tetapi tak memungkinkan untuk menerapkan jaga jarak minimal satu meter. Untuk wilayah penyebaran Covid-19, penggunaan masker medis universal juga disarankan di fasilitas perawatan kesehatan, termasuk saat merawat pasien lain.

Pedoman ini juga berlaku untuk pengunjung, pasien rawat jalan, dan area umum seperti kafetaria dan ruang staf. Petugas kesehatan dapat mengenakan masker respirator N95 jika tersedia saat merawat pasien virus corona.



Infografis Terkait