Lihat Semua : infografis

Imbauan Kominfo Jelang Sidang Putusan MK


Dipublikasikan pada 2 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 615


Indonesiabaik.id - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara meminta kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan berita bohong dan hoaks jelang sidang putusan sengketa pilpres oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

"Tugas kita sama-sama, tidak perlu berandai-andai, kita jaga dunia maya, jangan memantik hoaks yang berkaitan dengan hasil pemilu dan juga jangan mengedarkan hoaks," kata Menkominfo di Jakarta, Senin (24/6/2019).

Menurut Menkominfo, menjelang pembacaan hasil sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 oleh MK, pemerintah sudah menyiapkan strategi untuk menangkal penyebaran hoaks. Selain itu, Menkominfo menjelaskan seluruh masyarakat bertanggung jawab untuk turut menjaga dunia maya dari kabar bohong.

"Dengan peran serta dan tanggung jawab dari masyarakat untuk tidak menyebar hoaks, maka pemerintah tidak perlu membatasi lalu lintas data di media sosial melalui internet dalam mencegah penyebaran hoaks maupun berita bohong," tuturnya.



Infografis Terkait