Lihat Semua : infografis

Indonesia Jadi Official Partner Hannover Messe 2021


Dipublikasikan pada 2 months ago / Riset, Yuli Nurhanisah / Desain, Chyntia Devina /   View : 276


Indonesiabaik.id - Mengusung tema “Making Indonesia 4.0”, Indonesia berupaya memanfaatkan ajang pameran teknologi terbesar dunia Hannover Messe 2021 untuk memperkenalkan kekuatan teknologi industri dan mendorong keterhubungan Indonesia dengan jejaring rantai suplai global.

Manfaat Jadi Official Partner Hannover Messe

Keikutsertaan Indonesia dalam Hannover Messe 2021 yang kali ini diselenggarakan secara digital memberikan keleluasaan. Kehadiran Indonesia sebagai official partner country secara digital akan berlangsung selama setahun hingga berganti partner country HM dari negara mitra lainnya.

Untuk memperkenalkan konsep Making Indonesia 4.0 kepada masyarakat, serta memberikan informasi kepada industri dalam negeri mengenai peluang yang tercipta dari penerapan Industri 4.0, Kemenperin menyelenggarakan rangkaian pra-konferensi Hannover Messe 2021.

Sekilas Realisasi Investasi Indonesia

Perusahaan industri di Indonesia menunjukkan kesiapannya dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk dengan memanfaatkan teknologi Industri 4.0 sehingga tetap dapat menjaga aktivitas produksinya. Di tengah pandemi, realisasi investasi sektor industri pada periode 2020 mencapai Rp272,9 Triliun, tumbuh 26% dari 2019 yang sebesar Rp216 Triliun.

Selain itu, pada Bulan Maret 2021 Purchasing Managers’ Index (PMI) manufaktur Indonesia berada di level 53,2 atau meningkat sebesar 2,3 poin dari Bulan Februari 2021. Peningkatan PMI manufaktur Maret 2021 menjadi yang tertinggi dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.



Infografis Terkait