Lihat Semua : infografis

Jaringan Telekomunikasi Aman Saat Ramadan


Dipublikasikan pada 3 years ago / Riset, Arlyta Dwi Anggraini / Desain, Bontor Paolo /   View : 740


Indonesiabaik.id - Pada bulan suci Ramadan, tidak hanya bahan pangan, stok BBM, dan transportasi mudik lebaran saja yang diperhatikan melainkan jaringan telekomunikasi juga harus diperhatikan. Masuk bulan suci Ramadan, berarti lebaran dan masa mudik akan tiba. Demi mendukung kelancaran dan kenyamanan dalam berkomunikasi, operator wajib memaksimalkan jaringan telekomunikasi.

Untuk kesiapan jaringan telekomunikasi, operator melakukan uji jaringan (network drive test) yang dilakukan di salah satu jalur mudik dan kota tujuan mudik. Salah satunya yaitu di Jawa Tengah, yaitu jalur Semarang-Demak-Kudus. Uji jaringan ini dilakukan untuk menunjukkan secara langsung kondisi kualitas sinyal dan kecepatan akses data yang bisa dinikmati pelanggan khususnya selama masa Ramadan dan kegiatan mudik di salah satu jalur Pantura terpadat itu.

Mengantisipasi peningkatan traffic telekomunikasi selama Ramadan, mudik, dan Lebaran, operator telah menyiapkan kapasitas jaringannya baik untuk data, suara, dan SMS. Selain itu, monitoring jaringan secara lebih intensif juga dilakukan untuk mengidentifikasi secara proaktif sebelum sebuah gangguan berimbas bagi pelanggan, dan secara reaktif bila ada kendala dapat diselesaikan secepat mungkin.



Infografis Terkait