Lihat Semua : infografis

Jelang Tes SKD CASN, Tapi Suhu Tubuh Tinggi?


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Abdurrahman Naufal /   View : 588


indonesiabaik.id - Apabila hasil skrining di hari H saat melakukan tes SKD CASN 2021 menunjukkan suhu tubuh > 37,5°C, maka akan dilakukan beberapa ketentuan.

Bagaimana Mekanismenya?

Menurut aturan, pengukuran suhu sesuai aturan tes SKD CPNS 2021 dilakukan dengan ketentuan, peserta seleksi yang suhu tubuhnya < 37,3 derajat Celcius bisa langsung menuju bagian registrasi.

Jika Melebihi 37,5°C?

Berbeda bagi peserta dengan suhu tubuh ≥ 37,3 derajat Celcius sesuai aturan tes SKD CPNS 2021, akan dilakukan pemeriksaan ulang dalam rentang waktu lima menit. Bila pada hasil pemeriksaan ulang yang kedua peserta tetap memiliki suhu tubuh ≥ 37,3 derajat Celcius, maka tim kesehatan akan memeriksa kondisi peserta.

Apabila tim kesehatan merekomendasikan peserta dapat mengikuti ujian, maka peserta dapat mengikuti seleksi dengan ditangani petugas khusus dan ruang seleksi terpisah.

Ketika tim kesehatan tidak merekomendasikan, sesuai aturan tes SKD CPNS 2021 bagi peserta diberikan kesempatan mengikuti seleksi pada sesi cadangan dengan jadwal yang ditetapkan BKN. Peserta akan dianggap gugur jika tidak mengikuti seleksi pada sesi cadangan tersebut.



Infografis Terkait