Lihat Semua : infografis

Jumlah Hari Libur Nasional Negara-Negara ASEAN


Dipublikasikan pada 24 days ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Muhammad Mulyadi /   View : 3.002


Indonesiabaik.id - Indonesia meraih peringkat pertama sebagai negara ASEAN dengan hari libur terbanyak, tercatat jumlah hari libur nasional di tanah air sebanyak 27 hari di tahun 2024. 

Jumlah Hari Libur Negara ASEAN

Selain Indonesia, beberapa negara ASEAN juga memiliki hari liburnya masing-masing. Di bawah Indonesia, Kamboja menempati posisi kedua dengan 22 hari libur nasional, mengungguli Myanmar di posisi ke tiga dengan 19 hari. 

Sementara itu, Filipina dan Thailand sama-sama memiliki 18 hari libur nasional dengan menduduki posisi keempat, sedangkan Brunei Darussalam dan Malaysia berbagi jumlah hari libur nasional yang sama, yaitu 16 hari.

Kemudian, Vietnam menyusul dengan 15 hari libur nasional, sedangkan Singapura hanya memiliki 11 hari. Laos menjadi negara dengan hari libur nasional paling sedikit di Asia Tenggara, yaitu hanya 9 hari sepanjang tahun 2024.

Sebagai informasi, hari libur nasional di Indonesia digunakan untuk memperingati perayaan keagamaan hingga hari besar nasional maupun internasional seperti Hari Raya Idulfitri, Hari Raya Iduladha, Nyepi, Waisak, Natal, Hari Lahir Pancasila, Hari Buruh Internasional, dan sebagainya.



Infografis Terkait