Kereta Bandara Resmi Beroperasi

Kereta Bandara Resmi Beroperasi

Abror Fauzi, Septian Agam

6 months ago

Indonesiabaik.idSetelah menunggu selama tiga tahun, Kereta Bandara Soekarno Hatta akhirnya resmi beroperasi,. Peresmian dilakukan oleh Presiden Joko Widodo pada 2 Januari 2018. Peresmian ini bisa dikatakan sebagai hadiah tahun baru untuk para pengguna layanan transportasi dari dan menuju Bandara Soekarno Hatta Jakarta.

Harapan dari Presiden, kereta Bandara Soekarno Hatta ini dapat mengurangi kemacetan yang selama ini terjadi. Terutama lewat jalur darat, baik lewat kendaraan pribadi seperti mobil atau kendaraan umum seperti taksi dan bus umum.

Layanan kereta bandara nantinya akan terintegrasi dengan MRT, LRT, Transjakarta, dan kereta cepat. Bila sudah terintegrasi, nantinya diharapkan masyarakat akan beralih menggunakan moda transportasi massal yang aman, nyaman, serta dapat dipergunakan bersama-sama.

Kereta Bandara Soekarno Hatta sendiri nantinya akan melayani rute Stasiun Manggarai – Stasiun Sudirman City (BNI City) – Stasiun Duri – Stasiun Batu Ceper – Stasiun Bandara Soetta. Begitu pula dengan sebaliknya. Sementara untuk tahap awal, baru melayani penumpang dari tiga stasiun, yakni Stasiun Sudirman Baru, Stasiun Batu Ceper, dan Stasiun Bandara Soekarno Hatta.



    Tag :
  • kereta bandara soekarno hatta
  • kereta bandara
  • transportasi massal

Infografis Terkait