Lihat Semua : infografis

Kucing dan Anjing Hewan Paling Banyak Dipelihara Orang Asia Tenggara


Dipublikasikan pada 21 days ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Muhammad Mulyadi /   View : 866


indonesiabaik.id — Berdasarkan hasil survei lembaga riset Rakuten Insight Global 2021, anjing dan kucing jadi hewan yang paling banyak dipelihara orang Asia Tenggara, terutama Indonesia. 

Tujuan Memelihara Hewan

Di seluruh bagian dunia sekalipun, banyak orang yang senang untuk merawat hewan peliharaan di rumahnya. Terlepas dari tujuannya, hewan peliharaan dianggap bisa menjadi hewan kesayangan untuk menemani keseharian, untuk merasa lebih aman, mengurangi stres, mengurangi perasaan sedih sekaligus menjadi teman di kala penat.

Jenis hewan peliharaan tentunya ada berbagai macam. Mulai dari anjing dan kucing yang paling banyak dipelihara. Kemudian jenis hewan peliharaan lainnya ada burung, kelinci, hamster, ikan mas, ikan hias, reptil atau amfibi, hingga serangga.

Anjing dan Kucing Paling Banyak Dipelihara

Meski jenis hewan peliharaan cukup beragam, namun menurut survei Rakuten, mayoritas penduduk di negara-negara Asia lebih senang memelihara anjing dan kucing. Terlebih lagi untuk orang Asia Tenggara.

Di Asia Tenggara, kucing menjadi hewan peliharaan terbanyak orang Indonesia sebanyak 47%, orang Malaysia 34%, orang Filipina 43%, orang Thailand 47% dan orang Vietnam 35%.

Begitupun dengan hewan anjing yang juga jadi hewan peliharaan terbanyak orang Filipina sebanyak 67% atau lebih dari setengah penduduknya. Kemudian disusul orang Vietnam yang juga banyak memelihara hewan anjing sebanyak 53%. Orang Thailand pun menjadi yang paling banyak memelihara hewan anjing sebanyak 47%.

Rakuten Insight Global melakukan survei secara daring (online) terhadap 97.000 responden yang berasal dari 12 negara di Asia. Survei ini dilakukan melalui panel milik Rakuten Insight pada Januari 2021.



Infografis Terkait