Lihat Semua : infografis

Kunjungan Para Pemimpin Negara ke Tahura Bali


Dipublikasikan pada 18 days ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Chyntia Devina /   View : 385


Indonesiabaik.id - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama para pemimpin negara G20, organisasi internasional, dan undangan lainnya melakukan peninjauan ke Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Kota Denpasar, Bali, Rabu (16/11/2022) pagi. Peninjauan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tingkat (KTT) G20 di bawah presidensi Indonesia.

Pada kunjungan pemimpin G20 ke Taman Hutan Raya, Bali para kepala negara diberi kesempatan untuk menanam mangrove. Namun, yang tak biasa selain hal itu adalah momen para kepala negara memegang cangkul dan mengisi tanah ke lubang tanaman mangrove tersebut.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa Tahura Bali akan menjadi sebuah tempat yang dapat memperlihatkan kepedulian Indonesia terhadap lingkungan kepada dunia.

“Menurut saya nanti ini tempat yang paling akan menjadi titik utama, terutama dalam hal concern kita terhadap lingkungan, concern kita terhadap penghutanan kembali, baik itu mangrove maupun tropical rainforest, sehingga para pemimpin yang kita undang ke sini bisa melihat secara langsung,” ujar Presiden.



Infografis Terkait