Lihat Semua : infografis

Masuki Uji Coba Penuh, Simak Tips Gunakan MRT


Dipublikasikan pada 3 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Gemawan Dwi Putra /   View : 881


Indonesiabaik.id - Tidak lama lagi, masyarakat Jakarta bisa merasakan naik Mass Rapid Transit. MRT akan diuji coba secara penuh atau full trial run pada 26 Februari 2019. Uji coba penuh dilakukan hingga MRT beroperasi secara komersial pada Maret 2019.

Sebagai angkutan yang bakal happening, animo masyarakat dipecaya akan sangat besar pada MRT. Tapi, sebagai negara di Asia Tenggara yang baru akan memulai menggunakan kereta bawah tanah, ada cara dan tips yang harus dijaga oleh para pengguna jasa transportasi massal ini. Bagaimana tips amannya?

Pertama, penumpang masuk ke stasiun MRT Jakarta melalui lift, tangga atau eskalator. Kemudian, beli tiket di loket atau ticket vending machine yang tersedia baik berupa kartu multi trip atau lainnya. Ketiga, tempelkan tiket di gerbang penumpang.

Selanjutnya, penumpang wajib antre dengan tertib di belakang garis aman dan di dalam garis antrean. Lalu, dahulukan penumpang turun sebelum masuk ke kereta agar tidak terjadi hal-hal berbahaya. Saat keluar kereta, tempelkan kembali tiket di gerbang penumpang. Terakhir, patuhi petunjuk dan arahan dari petugas.



Infografis Terkait