Lihat Semua : infografis

Merchandise G20 Buatan Lokal Indonesia


Dipublikasikan pada one month ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 629


Indonesiabaik.id - Dalam mendukung perhelatan Presidensi G20 Indonesia, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) telah melakukan kurasi produk melalui kurator independen untuk official merchandise G20 Indonesia

Official Merchandise G20 Indonesia

Sebanyak 20 Usaha Kecil Menengah (UKM) terpilih dan mendapat kepercayaan untuk memproduksi barang-barang merchandise resmi (official merchandise) bagi para tamu anggota G20 . Para pelaku UKM tersebut setidaknya membawa 5 produk yang bakal menjadi merchandise untuk para tamu G20.

Adanya produk-produk UMKM dalam perhelatan G20 akan menjadi ajang promosi yang efektif. Pasalnya, side event Presidensi G20 Indonesia memiliki sekitar 269 acara.

Saat ini isu pengembangan UMKM menjadi hal yang sangat strategis baik dalam lingkup regional maupun internasional. Dalam forum G20 sendiri, UMKM menjadi salah satu crosscutting, issue yang sangat strategis yang dibahas di berbagai working group, dan engagement group.

Para pelaku UKM tersebut setidaknya membawa beberapa produk yang bakal menjadi merchandise untuk para tamu G20, yaitu produk fesyen dan aksesori sebanyak 6 UKM. Selain itu ada tas dan alat perkantoran sebanyak 1 UKM, kosmetik, herbal dan wellness sebanyak 7 UKM, kerajinan sebanyak 5 UKM, dan custom packing sebanyak 1 UKM serta makanan sebanyak 1 UKM.

 

Informasi selengkapnya bisa SohIB pelajari unduh di tautan linktr.ee/G20pedia



Infografis Terkait